Tuesday, December 20, 2011

Sekilas tentang iOS 5


            Apple sudah resmi meluncurkan iOS 5 sebagai sistem operasi. Sistem operasi iOS 5 ini dapat digunakan oleh iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPod touch 3rd generation, iPod touch 4th generation, dan iPad 2. Sebelum menginstal itu pengguna minimal harus memiliki iTunes 10.5 sebelum mendownload iOS 5. 

Sistem operasi iOS 5 ini hadir dengan banyak fitur-fitur baru. Namun, yang paling menonjol dari semuanya adalah iCloud, iMassage, Twitter dan banyak lagi. Ini beberapa kelebihan dari iOS 5:

-          Pada iOS 5, sistem notifnya tidak lagi seperti lebih dahulu yang berbentuk pop up. Namun, sekarang berbentuk model slide yang bisa digeser dari atas layar.
  •   Fitur baru yang ada di iOS 5 yaitu iCloud dapat melakukan sinkronisasi email, kontak, kalender, notes, foto  akun dengan menggunakan internet
  •   Setelah itu fitur baru yang lainnya yaitu iMassage. iMassage hadir seperti fitur BBM pada BB (Blackberry) dan hanya berguna untuk pengguna iPhone, iPod touch, dan iPad.
  • Dalam iOS 5  ngetweet semakin mudah untuk berkirim tweet, foto, video dan sebagainya.
  • Lalu juga terdapat penambahan aplikasi pada kamera untuk lebih memperbagus kualitas foto dan juga terdapat aplikasi reminder.
  • Dalam iOS 5 ini juga Apple menambahkan kemampuan multitouch pada iPhone, iPad, dan iPod. Dengan menggunakan iOS 5 ini iPhone, iPad dan iPod bisa menggunakan lima sentuhan sekaligus. Selain itu, dengan iOS 5, kita tidak perlu lagi computer untuk mendownload sesuatu atau mengupgrade sesuatu. Sekarang dengan iOS 5 dapat langsung digunakan pada perangkat itu juga.
Ini kekurangan dari iOS 5:
  •  Tidak adanya perubahan desain yang cukup menarik pada iOS 5 sehingga kurang bervariasi. Beberapa iconnya terus terlihat sama dalam beberapa tahun ini.
  • Tidak adanya tab browsing untuk iPhone dan iPod. Dari dulu sampai sekarang tap browsing hanya tersedia di iPad saja tidak ada untuk iPhone dan iPod sehingga masih susah karena harus mengganti-ganti
  •  Tidak ada gesture multitasking untuk iPhone, iPod, ataupun iPad 1.
 Nah, sekian dulu postingan saya mengenai iOS 5 ini. Mohon maaf jika ada info yang masih kurang jelas.. Terima kasih!!

No comments:

Post a Comment