Tuesday, December 20, 2011

Detektif Conan: Quarter Of Silence



 sumber: www.google.com

Halo teman-teman semua.. pada post kali ini saya akan membahas sebuah anime dari jepang yang sangat terkenal dari dahulu sampa sekarang. Siapa yang tidak tahu Detektif Conan??? Semua pasti tahu film anime yang sangat mendebarkan dan seru ini, mulai dari yang tua sampai yang muda sekalipun. Setelah mengeluarkan 14 movie yang laris terjual, sekarang muncullah Detektif Conan the movie yang ke-15 yaitu Quarter Of Silence. Dalam film ini hampir sama seperti movie-movie sebelumnya mengusung tema yang sangat mendebarkan. Nah, sekarang saya akan menceritakan sedikit tentang film ini.

Ceritanya dimulai dari kejadian 8 tahun lalu di sebuah desa Kitanosawa, seorang anak laki-laki bernama Touma yang sedang dikejar-kejar oleh seseorang yang misterius. Touma yang dikejar akhirnya terpeleset dan terjatuh kedalam lereng dan pingsan. Setelah itu dilanjutkan dengan pada masa saat ini dimana adanya ancaman kepada gubernur Tokyo. Pada saat pembukaan jalur bawah tanah yang baru oleh gurbenur terjadi pengeboman, untung saja conan berhasil mencegah terjadinya kerusakan yang lebih besar dengan menghentikan mobil-mobil yang lewat. 

Conan berpikir bahwa peristiwa itu ada hubungannya dengan karir gurbenur di desa Kitanosawa sebelum menjadi gurbernur Tokyo. Akhirnya, Conan beserta grup detektif cilik, professor Agasha, Ran, Sonoko, Kogoro pergi ke desa Kitanosawa. Disana sedang terjadi festival untuk memperingati hari salju, hal itu juga dimanfaatkan oleh conan dan rombongannya untuk berlibur. 

Di desa Kitanosawa, conan dkk banyak bertemu dengan orang-orang yang misterius dan saling berhubungan. Dan seperti biasa alur cerita conan terus menerus terungkap hingga pelakunya terungkap dan terjadilah pengeboman di bendungan yang akan menghancurkan seluruh desa. Pada sesi inilah, ketegangan dan keseruan muncul ketika conan harus berupaya menyelamatkan desa dari banjir besar akibat hancurnya bendungan.

Nah, dalam cerita conan kali ini entah kenapa kurang menarik dari movie-movie yang sebelumnya. Saya merasa ketegangan dan keseruan yang diberikan lebih menurun dan tidak ada unsur-unsur yang baru. Dalam movie kali ini banyak cerita-cerita yang dipaksakan untuk dihubung-hubungkan. Mulai hubungan dari pengeboman di Tokyo sampai hubungannya dengan hanya ingin mencari berlian hasil curian yang sudah tenggelam didalam desa yang dulunya merupakan desa di dekat bendungan. Cerita ini anggapannya seperti dilebih-lebihkan dan terlalu dipaksakan. Lalu, dengan adanya dua pelaku yang hanya terpaut kebetulan. Benar-benar terlalu dipaksakan. Namun, overall karena saya penggemarnya serial Detektif Conan saya tetap saja suka untuk menonton ini. Jadi, kalo kalian penasaran lihat saja sendiri hehehehehe.. 

Sekian dari postingan saya, semoga bermanfaat.. Terimakasih!!

No comments:

Post a Comment