Thursday, December 22, 2011

JIKA AKU MENJADI PRESIDEN


Halo teman-teman semua. Kali ini postingan saya ini akan membahas jika seandainya nanti saya menjadi seorang presiden. Hehehe. 

Hmm. Kalo saya menjadi presiden saya akan merubah Indonesia ini menjadi Negara yang sa sangat maju. Saya akan membuat industri-industri asli dari Indonesia seperti batik dan sebagainya agar mampu berkembang di Internasional. Selain itu, saya sebagai presiden akan membantu setiap daerah di Indonesia untuk memperkenalkan budaya dan tradisi masing-masing daerah untuk diperkenalkan dan dipatenkan. Hal ini supaya tidak lagi adanya pengakuan-pengakuan dari Negara tetangga mengenai budaya asli kita. 

Setelah itu ketika saya menjadi presiden saya akan menerapkan suatu program untuk seluruh jalan-jalan yang rusak di Indonesia. Kita tahu banyak jalan di Indonesia ini yang kurang terawatt contohnya saja yang paling dekat yaitu jalan di kertajaya indah sebelum menuju lingkungan kampus kita tercinta yaitu ITS. Jalan di kertajaya indah ini banyak yang kurang rata dan berlubang sehingga menganggu para pengendara motor dan mobil. 

Pohon-pohon di Negara kita ini semakin lama semakin menipis. Oleh karena itu, saya sebagai presiden akan menggalangkan dana untuk menanam pohon disetiap tempat hiburan dan di jalan-jalan. Selain itu, saya juga akan memerintahkan meneteri lingkungan untuk terus merawat pohon-pohon tersebut agar tidak mati. Selain itu setiap hari minggu saya mengadakan car free day disetiap kota dari jam 7 pagi sampai jam 10 pagi. Jadi, kita kemana-kemana hanya menggunakan sepeda untuk menjaga lingkungan kita terbebas dari polusi udara. Selain itu, juga saya akan membuat taman khusus untuk tempat orang bersepeda jika pada hari biasa, bisa juga untuk tempat rekreasi. 

Ketika saya menjadi Presiden, saya juga akan menggalang subsidi untuk rumah sakit-rumah sakit di pedesaan dan di daerah-daerah yang rawan dengan wabah penyakit. Pemerintah akan mengirim secara langsung asupan-asupan obat dan dokter-dokter yang cukup berpengalaman untuk membuka praktek di sana dengan biaya yang terjangkau dan jika tidak mampu akan mendapatkan biaya gratis.

Dunia pendidikan di Indonesia menurut saya juga masih kurang. Oleh karena itu, saya akan menggalang sekolah gratis bagi anak-anak jalanan yang tidak mampu hingga SMA (yang sekarang kan SMP). Jika, anak tersebut mempunyai kemauan lagi untuk belajar dan memiliki kecerdasan yang cukup baik, maka akan dilanjutkan untuk meneruskan hingga jenjang kuliah. 

Selain itu untuk masalah pajak, saya sebagai presiden akan menerapkan sistem yang orang-orang sekarang tidak bisa lagi “bermain”. Jadi, untuk perusahaan-perusahaan yang besar diberikan juga pajak yang berbeda dengan orang-orang biasa. Ketika sistem itu sudah jalan, selagi membayar utang-utang Negara saya sebagai presiden akan berusaha untuk menurunkan harga-harga bahan pokok kebutuhan masyarakat. Tetapi, saya akan menaikkan harga atau pajak untuk barang-barang yang sekiranya kurang terlalu dibutuhkan.

Untuk membayar utang-utang Negara saya juga akan memaksimalkan sumber daya yang sangat luar biasa banyak yang ada di Indonesia ini. Contohnya batu bara dan tambang-tambang minyak. Lalu, saya juga akan memanfaatkan kawasan Negara kita yang strategis ini untuk jalur perdagangan dengan memberikan pajak-pajak bagi barang yang mau lewat di Indonesia. 

Nah, ini dulu yang masih saya pikirkan ketika saya ingin menjadi presiden. Untuk masalah-masalah yang lainnya masih belum terpikirkan namanya aja masih mimpi. Hehehe.. Sekian dulu dari saya terima kasih!!!! 

No comments:

Post a Comment