Tuesday, December 6, 2011

DALAM 10 HARI MENUJU KEHIDUPAN BARU DAN SUKSES

Pada postingan saya kali ini saya mau meriview sebuah buku yang dulu pernah saya baca. Buku ini saya dapatkan ketika saya sedang mencari buku-buku di perpustakaan SMA saya dulu. Silahkan dibaca!!! semoga bermanfaat.. hehehe


Buku ini disusun oleh William E. Edwards dan diterjemahkan oleh Arief B.S. Pada buku ini penulis ingin memaparkan kisah-kisah keajaiban yang terjadi pada orang-orang sukses. Buku ini juga memberikan beberapa contoh sederhana, yang dapat membuat kita semua menuju kehidupan baru dan sukses hanya dalam 10 hari.
Buku ini terdiri dari beberapa bagian. Bagian pertama menjelaskan bagaimana kita dapat merencanakan dan mengatur tujuan kita. Tindakan tersebut dapat membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menulis tujuan yang akan kita capai diatas selembar kertas. Tindakan tersebut merupakan tahap awal dalam menuju kesuksesan. Lalu, tindakan kedua adalah dengan berusaha untuk mewujudkan tujuan-tujuan yang telah ditulis.
Pada bagian kedua, buku ini menjelaskan bagaimana mencapai percaya diri yang mengagumkan. Tindakan pertama yang harus dilakukan untuk mencapai percaya diri yang mengagumkan dengan cara memberi kepercayaan yang mantap dalam diri kita. Selain dengan memberi kepercayaan yang mantap dalam diri kita, kita juga harus terus membuat janji-janji. Kemudian, janji-janji tersebut harus ditepati. Dengan menepati janji tersebut kita dapat mencapai kesuksesan yang luar biasa. Lalu, tindakan kedua adalah dengan membuat kita hebat dalam segala hal, dalam berurusan dengan orang lain. Tekniknya untuk menjadi hebat dalam segala hal, dalam berurusan dengan orang lain dengan cara selalu menulis dalam catatan kita tentang apa yang akan kita bicarakan. Dengan menggunakan catatan-catatan tersebut kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain. Yang terakhir adalah dengan membawa bakat kita yang cemerlan ke arah tindakan yang dramatis. Tujuan dari teknik ini adalah untuk membuka bakat-bakat kita.
Bagian ketiga menjelaskan bagaimana untuk melepas kekuatan mental kita. Tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menyebarkan pikiran potensial yang menonjol untuk mendapatkan gagasan-gagasan yang luar biasa. Teknik yang dilakukan adalah dengan menulis semua gagasan yang menurut kita sebagai sebuah subyek. Tindakan yang sederhana itu, dapat memompa daya piker dari lubuk yang paling dasar, yang akan memungkinkan seseorang mampu melahirkan gagasan-gagasan yang luar biasa dalam seminggu. Lalu, tindakan kedua adalah mesupplai diri kita dengan informasi baru yang menggembirakan, yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan kekuatan. Tujuan dari tindakan ini, adalah mensupplai kebenaran yang ada pada diri kita sendiri dengan fakta-fakta khusus dan keinsyafan yang akan menjadi kilat yang menyinari kebenaran yang tersimpan dalam diri kita. Teknik untuk mendapatkannya adalah coba untuk menggunting masalah-masalah yang terdapat dalam majalah dan koran. Lalu, renungkan masalah tersebut. Dengan merenungkan masalah-masalah yang terjadi itu, kita dapat belajar untuk mengatasi masalah yang nantinya kita akan kita hadapi. Tindakan yang terakhir adalah memperkuat tujuan kita sekuat-kuatnya untuk dapat mencapai tujuan tersebut.
Bagian keempat menjelaskan bagaimana mengembangkan kekayaan yang kita punya. Tindakan pertama memberikan kepada diri kita sendiri “rangsangan keuangan”. Tujuannya adalah menunjukkan adanya tindakan yang kita perlukan, guna membangun “rangsangan” yang memang tersedia dalam memperoleh pendapatan yang besar. Tekniknya dengan cara setiap kali kita ingin mengeluarkan uang kita harus bertanya kepada diri kita sendiri  “Apakah pengeluaran ini memungkinkan aku mencapai tujuan”. Dengan cara itu kita dapat menghemat pengeluaran uang kita. Tindakan yang terakhir adalah mematahkan rintangan yzng merintangi daya pikir kita. Tekniknya dengan membayangkan seolah-olah kita secara tiba-tiba harus menghadapi dengan kebutuhan melakukan tindakan terhadap beberapa hal tertentu, yang jumlahnya sepuluhkali lipat dari tugas yang sedang kita hadapi sekarang. Tindakan itu membuat pikiran kita menjadi sangat luas.
Bagian terakhir adalah bagaimana meluncur ke luar dari keadaan kita yang sekarang. Tindakan pertama mengembangkan segera daya effektivitas kita. Lalu, tindakan yang kedua dengan memperbaiki keadaan kita secara cepat tak peduli bagaimana keadaanya. Caranya untuk melakukan tindakan itu dengan memetakan program kita setiap hari dan harus selalu dilakukan.
Buku ini merupakan buku yang bagus untuk dibaca sebagai motivasi kita. Buku ini mengajarkan kita bagaimana caranya untuk memaksimalkan kemampuan yang ada pada diri kita. Dengan memaksimalkan apa yang kita miliki, kita dapat mencapai kesuksesan dengan lebih mudah.

No comments:

Post a Comment