Tuesday, December 20, 2011

Fakta Mengerikan Masa Depan Bumi

Bumi kita ini tidak selamanya dapat bertahan. Kita tahu segala sesuatu pasti mempunyai batasnya termasuk dari bumi kita ini. Kita semua sebagai manusia sangat tergantung dengan sumber daya yang ada di bumi ini. Jika, bumis udah rusak dan hancur maka hancurlah kita semua. Sumber daya di bumi ini terbatas, jadi seharusnya kita menggunakannya sebaik-baiknya dan menghematnya. Tetapi sekarang ini banyak penggunaan sumber daya bumi secara serampangan, hal ini dapat mempercepat dari kehancuran bumi kita.

www.google.com

Para ilmuwan meniliti semakin lama komposisi bumi ini semakin berubah. Sumber daya-sumber daya yang sekarang mulai merosot seperti sumber daya mineral. Lalu adanya kerusakan lapisan ozon akibat pemanasan global. Nah, sekarang kita lihat fakta-fakta yang terjadi kedepannya jika kita terus begini..
  • Pemanasan global adalah  peristiwa yang sekarang sudah terjadi dan sangat mempengaruhi kondisi iklim di bumi. Akibat dari pemanasan global ini bencana-bencana sering terjadi seperti badai penghancur, gelombang air pasang, tsunami dan kekeringan yang terus berlanjut. Sebenarnya sudah banyak usaha yang dilakukan namun masih belum berhasil. 
  • Peningkatan rotasi bumi yang sedikit demi sedikit akibat dari hilangnya beberapa komponen dalam isi perut bumi menyebabkan terjadinya kepunahan-kepunahan hewan dan tumbuhan, banjir, dan mencairnya kutub
  • Atmosfer bumi yang sekarang mengandung CO2 40% lebih banyak dibandingkan pada awal Revolusi Industri.
  • Dapat diperkirakan nantinya tiga puluh tahun lagi di Kutub Utara akan mengalami musim panas pertama tanpa adanya es.
  • Dari tahun ke tahun kadar karbon monoksida (CO) di atmosfer bumi terus menerus meningkat.
  • Diperkirakan beberapa tahun lagi produksi minyak bumi akan mencapaik puncaknya yang artinya akan mulai terjadinya penurunan. Akibat dari ini diperkirakan nantinya akan banyak perperangan negara dengan negara untuk memperebutkan langkanya minyak bumi ini. Karena minyak bumi ini sangat berpengaruh pada kehidupan manusia.
  • Akan terjadinya peningkata-peningkatan CO2 terus menerus akibat banyaknya mobil-mobil yang ada dan ini menyebabkan suhu udara di bumi menjadi terus meningkat
  • Karena suhu yang terus meningkat maka diperkirakan kira-kira sepuluh tahun lagi akan terjadi bencana Air bah besar-besaran akbiat dari mencairnya es yang ada di kutub. 
  • Wabah-wabah penyakit akan terus bertambah banyak, beragam dan semakin berbahaya karena polusi udara, air dan tanah meningkat, terutama sekali terjadi di negara berpenghasilan rendah.
Oleh karena itu kita semua sebagai manusia yang sudah tinggal di bumi kita yang tercinta ini, kita harus mampu merawat dan menjaganya agar tidak terjadi bencana secara terus-menerus. SAVE OUR EARTH!!!
www.google.com

Sekian postingan dari saya.. Semoga dapat membuat mata hati kita semua terbuka untuk melindungi bumi kita yang tercinta ini.

No comments:

Post a Comment