Monday, November 21, 2011

Gazebo SI ITS

              www.its.ac.id
Baru beberapa bulan saya masuk di jurusan Sistem Informasi ITS, saya sudah pusing dengan tugas-tugasnya yang menumpuk. Biasanya ketika SMA saya tidak pernah mengerjakan tugas lebih dari jam 9 malam, tetapi sekarang kerja tugas sampai jam 9 malam itu masih termasuk “pagi”. Biasanya sih tempat-tempat santai sambil kerja tugas sebelum jam 7 malem itu ya di plaza atau kalau tidak di gazebo SI. Kalau sudah lewat jam 7 kita pindah ke perpustakaan, di asrama anak-anak, atau di rumah masing-masing. Tetapi ada juga yang masih tetap bertahan di plaza atau gazebo sampai berlarut-larut untuk menyelesaikan tugasnya. Sehingga sebagian hidup para mahasiswa di SI setelah kuliah ya nongkrong di plaza atau gazebo.
www.google.com
            Sekarang, saya akan membicarakan salah satu tempat favorit di SI yaitu Gazebo. Gazebo memang tempat nongkrong yang paling asik sambil kerja tugas. Disana disediakan beberapa meja dan kursi untuk para mahasiswa belajar maupun berdiskusi. Selain itu, gazebo juga dekat dengan kantin sehingga kalau ingin makan sambil belajar tinggal bawa aja makanan dari kantin lalu makan di gazebo. Hehehehe.. Gazebo sebenarnya bukan hanya dihuni oleh mahasiswa SI saja tetapi juga di huni oleh mahasiswa jurusan lain yaitu TI (teknik Industri).  

            Bicara soal kelebihan mungkin sudah banyak kelebihan dari gazebo. Nah, sekarang saya akan berbicara tentang kekurangannnya. Ketika malam di Gazebo lampu-lampu biasanya sudah dimatikan sehingga banyak mahasiswa yang terpaksa pindah tempat untuk belajar. Selain itu, sinyal Wifi di gazebo kurang bagus sehingga susah untuk menggunakan internet disana. Jalan yang terbuat dari batu-batu di sana juga banyak yang rusak dan terangkat sehingga kadang-kadang ada mahasiswa yang hampir jatuh ketika berjalan gara-gara batu yang terangkat tadi. Pemandang di gazebo juga tidak semenarik di plaza. Rumput dan tumbuh-tumbuhan yang ada didekat gazebo juga kurang bagus dan agak kotor sehingga lebih terkesan tidak terawat dan gersang. 

            Oleh  karena itu dengan artikel ini saya sangat mengharapkan agar petinggi-petinggi di SI mampu memperbaiki kondisi gazebo saat ini, sehingga mampu membantu mahasiswa untuk meningkatkan prestasi mereka dengan belajar di lingkungan yang lebih nyaman.

No comments:

Post a Comment