Sunday, October 23, 2011

Simoncelli meninggal dunia

Simoncelli pembalap MotoGP yang berasal dari Italia telah meninggal dunia akibat dari tabrakan yang mengerikan di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011). Tabrakan terjadi setelah memasuki lap kedua di tikungan sebelas. Simoncelli terjatuh ke tengah lintasan bersama motornya setelah itu tepat di belakangnya Collin Edward dan Valentino Rossi sedang bertarung. Tabrakanpun tak dapat dihindarkan,Simoncelli akhirnya terkapar di tengah-tengah trek sedangkan Collin Edward terkena dislokasi pada bahunya. Anehnya Valentino Rossi kembali selamat dari tabrakan maut tersebut. Dia mampu tetap bertahan dan tetap melanjutkan balapannya.

Banyak yang berduka atas meninggalnya Simoncelli termasuk klub pesepak bola Intermilan "Presiden Massimo Moratti, pelatih Claudio Ranieri, para pemain, dan setiap orang di Inter berduka cita bersama dengan dunia olahraga Italia atas tewasnya pebalap MotoGP Marco Simoncelli pada usia 24 tahun. Ia tewas akibat tabrakan dalam perlombaan di Malaysia," ujar Inter dalam situs resminya.

Ini video terjadinya tabrakan tragis tersebut..


  www.youtube.com
Saya turut berduka cita atas meninggalnya pembalap Simoncelli... Semoga prestasi dan kiprahnya di MotoGP akan selalu dikenang dihati semua orang..

No comments:

Post a Comment